Minggu, 06 September 2009

Ulas Kesehatan: Mengatasi Migrain dengan Mudah

Bagi orang yang mengalami migrain, rasa sakit yang ditimbulkan menyebabkan orang tersebut harus beristirahat hampir seharian sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Agar terhindar dari rasa sakit tersebut, ada beberapa tips alami yang dapat Anda terapkan.

Sakit kepala migrain dapat disembuhkan dengan cara yang mudah seperti minum air. Minum air dapat membantu memberikan cairan tubuh yang mana hal ini memegang peranan dalam mengatasi rasa sakit. Jadi jika suatu saat Anda mulai merasakan gejala migrain, segeralah minum air dalam jumlah yang cukup.

Cara tersebut di atas pada akhirnya dapat menghentikan rasa sakit dan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah migrain. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan melepaskan stres yang Anda rasakan. Stres akan memicu migrain sehingga Anda perlu menghentikannya. Lakukan hal-hal yang dapat menghilangkan stres seperti membaca buku, menulis cerita atau sekedar berjalan-jalan di halaman atau ruang terbuka hijau. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghetikan stres. Anda hanya perlu mengambil cara terbaik yang sesuai dengan Anda.

Migrain dapat menganggu aktivitas Anda sehari-hari. Untuk itu pengaturan pola makan, gaya hidup serta menajemen stres mempunyai andil yang kuat dalam penyembuhan gejala serta pencegahan migrain.

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP